Selasa, 06 Januari 2009

General Lecture

Kemarin saya ikut kuliah umum di Universitas Gunadarma kampus D dengan mata kuliah Pengembangan Sistem Informasi. Kuliah umum ini saya ketahui dari situs Studentsite Gunadarma. Beruntung sekali saya dapat informasi kuliah umum ini, sebab saya jarang-jarang buka situs Studentsite (Yaaa. . . .hh ketahuan deh!!!:p). Tanpa pikir panjang, langsung aja saya daftar via email.

Sebenarnya sih males ikut kuliah umum di kampus Depok -males jalannya, capek- berhubung rumah saya di Bekasi. Lagian, kampus Kalimalang (tempat saya kuliah) juga mengadakan kuliah umum. Tapi waktu itu saya ga bisa ikut karena ada jadwal kuliah reguler.

Saya ikut kuliah umum bersama teman saya, Rina. Kami berangkat dari Bekasi jam 7.30 dan sampai Depok jam 8.40 dengan mengendarai sepeda motor. Sesampainya disana, kami langsung bergegas menuju ruangan kuliah umum. Sebelum masuk ruangan, kami bertemu teman kami, Yeasi dan Fath cs.

Ternyata banyak mahasiswa yang berminat pada kuliah umum ini. Antrian untuk masuk ruangan bahkan sampai ke tangga. Setelah sampai didepan daftar absen dekat pintu masuk, kami tidak menemukan nama kami dalam daftar absen tersebut. Padahal kami sudah mendaftar via email. Bukan hanya kami yang mengalami hal tersebut, beberapa mahasiswa yang datang juga tidak tercantum namanya pada daftar absen tersebut. Kacau. Memang, dalam pengumuman di Studentsite tercantum bahwa kuota untuk kuliah umum ini hanya 250 orang. Tapi panitia tidak membalas email saya (mungkin juga mahasiswa lainnya) apakah saya masuk kuota 250 tersebut atau tidak. Ini membuat mahasiswa bingung. Lalu Rina menyarankan agar kami pulang saja. Apa????!!!!! Ga mau!!!! Dari Bekasi ke Depok balik lagi ke Bekasi tanpa hasil??? Gondok. Akhirnya Rina menunggu di pintu masuk. Saya berusaha mencari informasi agar kami bisa ikut kuliah umum.

Akhirnya panitia memberi kelonggaran kepada mahasiswa yang belum tercantum namanya pada absen dengan memberi daftar absen baru yang harus diisi manual oleh mahasiswa.

Akhirnya kami bisa ikut kuliah umum juga.

Horrray!!!!! :-D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar